SERING SISIR MEMBUAT KEPALA BOTAK

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh-7OMxe2OcvhDtuVJb-d1_9o56wDCHMxaT-NNGLqzpj_bMMHcKwWH46mlczYvxV9ABYu9I7qCwZbD3AJVyYhZxEJao6Yrfrf9-PlM_b7r5k9_FuOn7LqMWix6Z0agFko0pyC8oRv9Tnsg/s200/Sisir+Rambut.jpgRambut Anda terus rontok? Jangan buru-buru menyalahkan shampo yang dipakai, karena mungkin kebiasaan Andalah penyebabnya. Peneliti asal Israel melakukan satu penelitian yang menarik. Mereka mencari apa hubungan kebiasaan menyisir dengan kerontokan rambut. Dan ternyata hasilnya cukup mengejutkan. 

Dulu menyisir dianggap dapat meningkatkan kesehatan rambut. Dengan menyisir, kulit kepala akan terpijat, pijatan tersebut membuat peredaran darah di kepala lebih lancar. Rambut pun semakin sehat.

Namun penelitian yang detikhot kutip dari AFP, Selasa (11/8/2009) menunjukkan kenyataan yang lain. Dari sebuah survei yang dilakukan terhadap 14 perempuan, menunjukkan justru kebiasaan menyisirlah yang membuat rambut mereka rontok.

Perempuan yang menyisir dua kali sehari, memiliki jumlah rambut rontok lebih banyak ketimbang yang hanya menyisir rambut satu kali. Jadi kurangi kebiasaan menyisir Anda!