Headlines News :
Home » » BENARKAH STRESS BISA MEMBUAT RAMBUT KITA RONTOK

BENARKAH STRESS BISA MEMBUAT RAMBUT KITA RONTOK

http://4.bp.blogspot.com/_53B3Ekg6HXc/TAUqYWVz11I/AAAAAAAABBM/xVKgn2RC9P4/s400/rambut+rontok+%5Bgeghans%5D.jpgJENIS stres yang bisa membuat rambut rontok adalah telogon effluvium. Pada kondisi ini, stres, baik fisik maupun emosional, seperti kematian anggota keluarga, kehamilan, menjalani operasi, akan menyebabkan rambut yang sedang tumbuh berada dalam fase beristirahat. Akibatnya, rambut jadi lebih rapuh dan mudah rontok karena hal-hal sederhana seperti menyisir rambut atau keramas.

Menurut Daniel K Hall-Flavin, MD, psikiatri dari Rumah Sakit St Louis, AS, pada sebagian orang, stres yang berat bisa memicu kerontokan rambut yang disebut juga alopecia areeata. Pada kondisi ini, sel darah putih menyerang folikel rambut sehingga rambut berhenti tumbuh.

“Dalam hitungan minggu, rambut akan rontok. Kerontokannya dimulai dari sebagian kecil atau bisa langsung banyak sehingga terlihat botak,” kata Flavin. Selain di bagian kepala, rambut di bagian tubuh lain juga bisa ikut-ikutan rontok.

Untunglah kondisi kerontokan tersebut sifatnya sementara. “Bila masalah yang menyebabkan stres itu sudah hilang maka rambut akan kembali tumbuh,” kata Flavin.


Share this article :

dailyvid

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. DILANSIR - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template